Sosialisasi Safety Riding Satlantas Tekan Korban Kecelakaan

  1. TUBAN, Dalam rangka menekan angka laka lantas di wilayah Kabupaten Tuban tahun 2017,mengingat wilayah Kecamatan Jenu merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Tuban yang dilintasi akses jalan nasional di Pantura yang menghubungkan Surabaya – Semarang, sehingga banyak sekali kendaraan yang hilir mudik melintasi jalan nasional tersebut, baik waktu pagi, siang maupun malam hari.  Akibatnya di wilayah Kecamatan Jenu tingkat laka lantas pada tahun 2016 meningkat.

Bertempat di Balai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dilaksanakan Sosialisasi Safety Riding dalam rangka program ‘Grebek Desa’ guna menurunkan angka laka lantas yang tinggi di wilayah Kabupaten Tuban oleh Satlantas Polres Tuban, dengan nara sumber Brika Agus dan Brika Wahyudi, Senin (6/2/2017)

Hadir pada acara tersebut sebanyak 70 orang terdiri dari, Kepala Desa Sugihwaras, H. Nur Na’im beserta perangkat, Babinsa Ramil 0811/15, Serka Sugiato, Bhabinkamtibmas Desa Sugihwaras, Brigadir Suyanto, Satpol PP Kecamatan Jenu,  Wismayono, Ketua BPD,. Totok beserta anggotanya, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Sugihwaras.

Kegiatan Sosialisasi Safety Riding ini direncanakan dalam satu hari bisa dilaksanakan di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Jenu.  Sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini, setelah sosialisasi di Desa Sugihwaras akan dilanjutkan sosialisasi di Desa Jenu Kecamatan Jenu.  Sedangkan rencana kegiatan Sosialisasi Safety Riding di wilayah Kecamatan Jenu akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 Pebruari 2017 dan akan dilanjutkan pada tanggal 13 sampai dengan 15 Pebruari 2017

Adapun materi yang disampaikan oleh nara sumber dengan tema ‘3S’ yang artinya :
1.Siap berkendaraan, dimana pengendara harus fit/sehat kondisi jasmani dan rohaninya;
2.Siap kendaraan dan kelengkapannya, dimana kendaraan yang akan digunakan harus dalam kondisi siap pakai, dan kelengkapan kendaraan jangan sampai ketinggalan; dan
3.Siap mematuhi peraturan di jalan.  Sebagai pengendara kendaraan bermotor harus mengetahui dan memahami rambu-rambu lalu lintas maupun marka jalan, dan itu semua harus dipatuhi oleh semua pengendara kendaraan bermotor di jalan.(Am)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)